Duck hunt
Artikel As-Sunni

Football club Internazionale

SEJARAH INTERNAZIONALE MILAN

Football Club Internazio nale Milano S.p.A atau lebih dikenal dengan nama Inter Milan atau yg mempunyai julukan il Nerazurri(si biru hitam), il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang malang) adalah sebuah klub Sepak Italia, berseragam garis biru-hitam bermain di Seri A (divisi pertama) sejak tahun 1908. pendukung Internazionale disebut Interisti.Inter bermain di stadion Giuseppe Meazza dan berlatih di Angelo Moratti Sports Center (dikenal juga sebagai La Pinetina) sebuah fasilitas latihan berjarak 30 km di Appiano Gentile.

Sejarah
Klub ini didirikan pada 9 Maret
1908 mengikuti pecahnya dari Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Criket and Football Club),yang sekarang lebih dikenal dengan nama AC Milan. Sebuah kelompok terdiri dari orang-orang Italia dan Swiss (Giorgio Muggiani, seorang pelukis yang juga merancang logo klub, Bossard, Lana, Bertoloni, De Olma, Enrico Hintermann , Arturo Hintermann , Carlo Hintermann ,Pietro Dell’Oro, Hugo dan Hans Rietmann, Voelkel, Maner , Wipf,dan Carlo Arduss) yang tidak terlalu suka akan dominasi orang- orang Inggris & Italia di AC Milan dan mereka memutuskan untuk memecahkan diri dari AC Milan.

Nama Internazio nale diambil dari keinginan pendiri-pendirinya untuk membuat satu klub yang terdiri dari banyak pemain dari negara-neg ara luar.

Klub ini memenangkan juaranya di tahun 1910 dan yang kedua di tahun 1920. Kapten dan Pelatih yang membawa Inter meraih Scudetto pertama adalah Virgilio Fossati yang tewas dalam Perang Dunia I.

Selama waktu perang, Inter juga sempat berganti nama menjadi Ambrosiana SS Milano selama era fasisme di Italia setelah bergabung dengan Milanese Unione Sportiva pada tahun 1928. Bahkan setahun kemudian presiden klub terpilih Oreste Simonotti mematenkan nama Inter menjadi AS Ambrosiana di tahun 1929, untuk menyesuaikan diri dengan kepemimpinan Benito Mussolini, dan pada akhirnya pada tahun 1931,presiden baru Inter Ferdinando Pozzani mengubahny a lagi menjadi AS Ambrosiana -Inter.Walaupun demikian, Inter masih tetap bisa memenangka n trofi ketiga mereka di tahun 1930.
Mengikuti itu, trofi keempat
dimenangka n di tahun 1938.Inter pertama kali memenangkan Copa Italia (Piala Italia) di tahun 1940 dipimpin oleh Giuseppe Meazza, dan di tahun yang sama mereka memenangka n trofi kelima mereka, meskipun Meazza mengalami cedera. Sejak tahun 1942 sampai sekarang, nama Ambrosiana -Inter tidak pernah dipakai lagi dan mereka memakai nama asli mereka, Internazionale Milano.

Warna dan Lambang

Lambang klub adalah huruf FICM didalam sebuah lingkaran yang didesain pada tahun 1908,pelukis yang mendesain logo klub yang bertahan hingga sekarang ini adalah Giorgio Muggiani yang juga merupakan salah seorang yang menggagas terbentuknya Inter.

Inter identik dengan warna hitam biru.Warna hitam mewakili gelapnya malam dan biru mengambarkan langit.Sempat terjadi perubahan saat Inter digabungkan dengan Unione Sportiva Milanese di tahun 1928,yaitu kostum mereka berganti putih dengan tanda palang merah di bagian dada, namun setelah Perang Dunia II usia, Inter kembali ke warna awal mereka.

Rekor

Inter menjadi satu-satunya klub di Seri_A yang tidak pernah turun ke Seri B,karena klub Juventus harus turun ke Seri B pada musim 2006/2007 terkait dengan kasus Calciopoli atau pengaturan skor pertandingan.Dan Pelaku Utamanya adalah Luciano Moggi yang telah dengan Licik menyuap Direktur utama Juventus dan para Wasit agar terlibat skandal dengan pihak yang telah diatur sebelumnya .Skandal ini di italia disebut calciopoli.

Pada Musim 2009/2010, Inter Milan menjadi satu-satun ya tim di Italia yang mendapat Treble winner setelah memenangi tiga gelar sekaligus,yaitu: Seri-A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Pelatih Sejak pertama kali didirikan 56 pelatih telah melatih Inter Milan,pelatih pertama adalah Virgilio Fossati. Pelatih Yang paling lama melatih Inter Milan adalah Helenio Herrera, ia melatih selama 9 tahun(8 tahun berturut-t urut),dia juga hingga saat ini adalah pelatih tersukses dalam sejarah Inter Milan,dengan membawa Inter memenangkan 3 scudetto,2 Piala Champions dan 2 piala Intercontinental.

José Mourinho adalah pelatih tersukses kedua dalam sejarah Inter Milan, ia melatih sejak 2 Juni 2008 hingga 29 Mei 2010. Pada musim pertama nya di Italia ia membawa Inter memenangkan gelar juara Seri A dan Piala Super Italia. Pada musim kedua ia membawa Inter menorehkan sejarah sebagai klub Italia pertama yang meraih Treble dengan memenangkan gelar Juara Seri A, Juara Coppa Italia dan Juara Liga Champions di musim 2009/10.

Inter Milan sekarang dilatih oleh Gian piero Gaspereni yang dulu bekerja di Genoa,dia juga akan bereuni dengan mantan anak asuh'a semasa di genoa semisal,Thiaggo mota,diego milito dan Rannochia.
SEPENINGGAL JOSE MOURINHO PADA 2010 YANG HIJRAH KE MADRID, KURSI KEPELATIHAN INTER MILAN DI ISI OLEH DUA ORANG PELATIH ,RAFA BANITEZ YANG DI ANGGAP GAGAL KEMUDIAN DITERUSKAN OLEH EKS MILAN LEONARDO YANG DI PERTENGAHAN 2011 MENGUNDURKAN DIRI.
SEKIAN.

Forza Internazionale

Ke beranda blog
Komentar
[2011-09-16 02:47] dudu:

Buat teman2 kadang ada tambahan monggo.


Komentari artikel ini

Share/bookmark
Pengunjung online: 1 orang.
Beranda G4buek · Adudu Blog · Buku tamu · Partner